Hot News :
Clickbank.Com menerima affiliate dari Indonesia

Registrasi disini sekarang

Di dunia maya, cukup banyak tempat yang dapat dijadikan sumber sebagai pendapatan online yang sudah cukup marak di Indonesia. Mulai dari Google Adsense, Paid Review maupun Paid Survey. Berdasarkan pengalaman saya, dalam menjalankan bisnis online sangat disarankan mengikuti salah satu saja dengan fokus sesuai dengan minat dan materi yang dikuasai. Jangan coba-coba untuk mengambil seluruhnya atau kita akan menjadi tidak fokus dan cenderung stres akhirnya.

Yang saya sedang rintis adalah Paid Review, karena memang bisnis ini masih cukup menjanjikan dalam era krisis saat ini. Hal yang perlu dipersiapkan adalah domain dengan konten yang update dan unik.

Apakah itu paid review..?

Sudah banyak pembahasan yang dilakukan oleh penulis senior mengenai program paid review ini. Namun, lagi-lagi informasi yang diberikan kurang memadai, kurang membumi sehinga bisa sulit untuk dipraktekan khususnya untuk pemula.

Persiapan yang perlu dilakukan dalam mengikuti paid review ini bisa dilakukan dengan cara :

  1. Mempersiapkan Domain, ada yang gratis atau yang berbayar. Kalau ingin coba yang gratis bisa menggunakan blogger.com. Wordpress.com sangat tidak disarankan, karena meskipun gratis, Term Of Services nya tidak diizinkan digunakan sebagai alat untuk mencari pendapat online. Kalau ketauan langsung di banned accountnya.
  2. Domain dioptimisasi agar memiliki Page Rank minimal 3 (dari 10), supaya bisa didaftarkan ke penyedia jasa layanan paid review yang sudah dikenal membayar. Beberapa jasa layanan paid review menerima juga domain dengan page rank 1 (satu) bahkan 0 (nol) tapi sangat tidak disarankan. Domain dengan page rank 3 banyak diperjualbelikan sehingga kita tidak perlu bersusah payah mengoptimisasinya sendiri.
  3. Setelah memiliki domain yang memenuhi syarat penyedia jasa paid review, kemudian didaftarkan untuk mendapatkan persetujuan.
  4. Selanjutnya kita tinggal mengisi blog yang kita miliki dengan konten yang unik sesuai dengan tema yang sudah kita tentukan diawal. Untuk mendapatkan order paid review, beberapa penyedia jasa review memiliki mekanismenya masing-masing. Ada yang dengan cara nge-bid, ada juga yang menunggu mendapatkan orderan.
Beberapa paid review yang dapat diikuti antara lain :
  1. Sponsoredreview.com
  2. Blogevertise.com
  3. Bloggerwave.com
  4. Smorty.com
  5. Reviewme.com
  6. Payingpost.com


2 comments

  1. Kharis // April 10, 2009 at 8:40 PM  

    Wah blog saya masih baru.... Jadi belum bisa dipakai ya... :(

  2. admin // April 14, 2009 at 5:50 AM  

    Terus dioptimized saja.. kan masih ada waktu kedepan. Kalau sudah dikasih PR minimal 1 dari google.. langsung daftar saja.. :)